Selasa, 26 Juli 2016

Menyapa Senja

Senja di Kelas Terbuka FIB UI




Setiap semester mahasiswa/i semakin sibuk. Entah sibuk karena belajar, rapat, bermain, atau hal lainnya. Sedangkan, sore ini aku sibuk rapat di sana-sini. Sibuk menghadiri acara-acara yang sebenarnya bisa ditinggalkan, hanya saja agak sayang jika tidak dihadiri.
            Rapat kali ini berada di kelas terbuka FIB dan diadakan saat sore hari. Kau bisa menemukannya jika kau berjalan melewati gedung 10. Sebenarnya kelas terbuka atau mahasiswa biasanya menyebutnya sebagai klaster. Klaster sebenarnya terletak di belakang gedung VI. Jangan bayangkan klaster sebagai kelas yang terdapat banyak kursi-kursi dan berada di ruang terbuka. Klaster merupakan hamparan ruang terbuka, dengan banyak rumput-rumput yang biasanya dijadikan alas duduk mahasiswa. Di klaster kau akan langsung berhadapan dengan danau Mahoni yang menjadi batas antara FIB, FT, dan FE. Tetapi, batas itu bisa dilewati dengan adanya jembatan bernama Teksas, yaitu Teknik-Sastra yang menjadi simbol antara FIB dan FT. Jika kau belum tahu, sebenarnya jembatan itu juga sebagai lambang lingga dan yoni. Lingga itu berada di bagian FT dan simbol maskulinitas atau laki-laki, dan yoni di FIB sebagai simbol feminitas atau perempuan. Yah, mungkin karena di FT banyak kaum laki-laki dan di FIB banyak sekali kaum perempuan.
            Aku sarankan agar kau mencoba untuk duduk-duduk sejenak di klaster saat sore hari, kau bisa sekedar duduk atau berbaring santai dan dilapisi oleh rerumputan hijau. Dalam keadaan itu, kau bisa melihat awan berarak di langit magenta, serta danau luas hijau berkilau. Entahlah, danau yang biasanya terlihat biasa saja saat siang hari, akan terlihat sangat indah saat sore hari.  Psst, jangan salah. Klaster bahkan sering dijadikan tempat piknik asal sesuai kondisi.

***
Hola, hola.
Sudah lama tak posting.
Kali ini saya datang dengan postingan tugas Penulisan Populer yang ketiga. Fufufu~~ dengan tambahan disana dan disini.
Aku di sini dan kau di sana. Kita berjumpa via suara.
/apaan nih/

Bye. 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku di sini dan kau di sana. Kita berjumpa via kenangan.

Aci mengatakan...

uhuk. Ini apa. kayaknya gua tidak memasukkan itu sebagai cerita deh.

Anonim mengatakan...

itu bukan ceritamu tapi ceritaku wekaweka